Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,338 • USD → IDR Beli: 13,352
  • EUR → IDR Jual: 14,126 • EUR → IDR Beli: 14,145
  • HKD → IDR Jual: 1,718 • HKD → IDR Beli: 1,720
  • JPY → IDR Jual: 117 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 07-03-2017

Ribuan Peserta Pelatihan Internet Marketing Banyuwangi Diajak Sedekah

Home / Peristiwa / Ribuan Peserta Pelatihan Internet Marketing Banyuwangi Diajak Sedekah
Ribuan Peserta Pelatihan Internet Marketing Banyuwangi Diajak Sedekah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan sambutan dalam acara pelatihan internet marketing. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebanyak 1.500 anak muda Banyuwangi mengikuti pelatihan pemasaran digital dan kewirausahaan yang digelar Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur.

“Banyuwangi menggelar pelatihan ini sebagai investasi masa depan dan memberikan bekal bagi anak-anak muda untuk menghadapi tantangan baru. Era digital sudah tidak bisa kita hindari, termasuk di dunia pemasaran,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka acara itu, Senin (31/7).

Anas mengatakan saat ini tantangan yang dihadapi oleh anak-anak muda berbeda dengan masa sebelumnya. Sekarang adalah eranya internet, sebuah teknologi yang bisa memudahkan hidup, yang memungkinkan setiap orang membangun bisnis dari mana saja, bahkan dari desa sekalipun.

“Kemajuan tidak hanya disongsong oleh kota besar, namun sekarang anak-anak daerah bisa memasarkan apapun produknya, ide, dan kreativitasnya secara online. Tidak hanya ke seluruh nusantara, bahkan ke seluruh dunia,” ujarnya.

Berdasarkan data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 132,7 juta orang. Hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan riset MARS Indonesia, memperkirakan saat ini ada 26,3 juta jiwa penduduk Indonesia yang telah merasakan belanja melalui kanal online. 

Sementara Kementerian Komunikasi dan Informatika merilis nilai transaksi e-commerce pada tahun 2014 tercatat Rp 150 triliun dan diyakini menembus Rp 300 triliun pada tahun 2016.

Selain teknik internet marketing, materi dasar kewirausahaan (entrepreneurship) juga diberikan oleh para praktisi, salah satunya oleh Agus Pramono alias Mas Mono, pengusaha yang sukses dengan brand Ayam Bakar Mas Mono. Mas Mono berbagai pengalaman dan kisah suksesnya dalam merintis sebuah bisnis.

"Kuncinya ada 3S yaitu sabar, syukur, dan sedekah. Seorang wirausahawan seharusnya memiliki sikap sabar ketika mendapat cobaan. Lalu, bersyukur atas segala pencapaian pun juga perlu diterapkan dalam kehidupan. Yang terakhir sedekah. Itu bagian dari upaya kita untuk mengalahkan ego kita. Saat kita menderita, kita tidak sendirian. Ada yang lebih susah daripada kita," kata dia. (*)

Berita Terkait

Komentar

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

Terpopuler

Top
Wawanita.com satriamedia.com